Rabu, 18 Januari 2012

Tentang Korea Selatan

Letak

Geographische Lage
Korea yang terdiri dari semenanjung serta 3200 buah pulau yang besar dan kecil, terletak di bagian timur laut dari benua Asia. Korea tereletak bersebelahan dengan wilayah laut, Rusia dan Cina dari arah ke utara, serta berhadapan dengan Jepang dari arah selatan.

Warga Korea

Bevölkerung
Republik Korea merupakan negara bangsa tunggal. Akhir-akhir ini jumlah orang asing yang tinggal di Korea semakin meningkat, maka memperlihatkan kecenderungan untuk menjadi negara multibangsa, namun Korea secara dasarnya bersifat kuat sebagai negara bangsa tunggal. Meskipun demikian, bangsa Korea tidak eksklusif, tetapi berusaha aktif menerima warga asing.

Bahasa Korea

Koreanische Sprache
Bahasa nasional Republik Korea adalah bahasa Korea, yakni bahasa yang digunakan warga Korea di semenanjung Korea. Kini sekitar 70 juta orang di Korea Selatan dan Korea Utara, serta sekitar 3 juta 500 ribu orang warga Korea di luar negeri menggunakan bahasa Korea.

Iklim

Klima
Iklim di Korea bersifat iklim benua dan juga iklim samudra. Perubahan 4 jenis musim sangat jelas, hingga panas dan lembab di musim panas, sedangkan dingin dan kering di musim dingin.

Lambang

Nationalflagge
Bendera nasional Republik Korea adalah Taegeukki.

Agama

Religion
Republik Korea menjamin kebebasan agama, sehingga bebagai jenis agama aktif berkembang di Korea.

Sejarah

Geschichte Koreas
Sejarah Korea dimulai dari mitologi pendiri Korea, Dangun, sampai masa 3 Kerajaan – masa Kerajaan Silla Bersatu – masa Kerajaan Koryo – masa Kerajaan Chosun – masa penjajahan Jepang – pembagian Korea Selatan dan Korea Utara serta masa Republik Korea.

Pariwisata

Tourismus
Di Korea ada banyak hal untuk dilihat, dimakan dan dinikmati. Selain lingkungan alam disertai gunung, laut dan ladang yang luas serasi dengan 4 jenis musim yang sifatnya jelas, peninggalan sejarah yang lama di Korea, yakni warisan budaya yang khas juga menarik tatapan mata turis asing.
credit: KBS World
untuk lebih lengkapnya lihat di KBS WORLD

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons